6.6.09

financial consultant itu selalu ngasih efek 'emoh' tiap kali mereka mulai beraksi. 'emoh' tapi butuh. kayak obat pait yang gaenakk banget. tapi perlu, kata banyak orang.

hampir setaun ini aku mulai dengerin satu radio tiap pagi. 87.6. yang emg sasarannya 25 taun keatas, para buruh kantoran, para pengusaha muda, para penggemar rasa bahagia dalam arti gamau bener2 ninggalin sedikit taste kebandelan dan kebebasan jaman dulu. also good music.
they've got this good show i enjoy evry morning. gmhr. mereka tuh punya aja cara ngubah topik serius jadi fun diikutin. dan akhirnya tanpa sadar, sebagai pendenger setia, aku jadi being fed dengan hal2 serius itu.. tentang pengembangan diri, hoe to deal kerjaan di kantor, dan yang sebelumnya antiiii banget: financial consultant. suatu hari, tiba2 aja ada suara penuh semangat seorang cewek, yang kedengerannya sih pinter dan tegas. ngasih tau cara2 sebaiknya ber planing keuangan sejak dini. berapa banyak yang harus lu save. berapa banyak yang harus lu punya sampe anak lu kuliah ntar. dia selalu waking up people by saying : "TUJUAN LU APA!!"
dan talkshownya itu bener2 bikin orang jadi bangun. terutama pemales kayak gue.
'kalo lu mau anak lu kuliah, bilang aja palingmurah, di fakultas hukum, tahun 2024 misalnya. kira2 lu butuh rp. xxx miliar.. (tiap denger angka imposibel, otak gue langsung ke blok). jadi kira2 lu mesti saving sekitar 12 juta sebulan sebaiknya. atau kalo gaji lu 3 juta sebulan, lu mesti saving sekitar ... persen sebulan. dan blablabla..kata2nya cukup bisa dimengerti sih waktu gue denger.. tapi bayangan angka2 itu bikin gue nolak tanpa sadar untuk nginget2. tapi intinya yang gue dapet adalah: lu cari duit sebanyak2nya, dan saving sebanyak2nya. kalo bisa 60-80 persen deh lu simpen. dan simpen dengan benar, karena kalo tabungan doang, nilai uang bakal jatoh. duit 3 juta sekarang sama dengan 30 ribu berapa taun lagi. dan gitu2 deh.. aih [pusing ga si luu
acara dia, bikin gue ketagihan denger, untuk dua tiga kali berikutnya. akhirnya aku dapet juga bionya, tq to fb. akhirnya bisa dapet ngikutin pemikiran2 briliannya...
yang akhirnya, ga pernah aku tertarik lagi untuk denger. cukup satu kesimpulan dari acara sport jantung itu. to save smartly.
-----------
mikir2, aku emang bukan pencari duit yang oke. to gain (more) money is not my interest really, but to use it... (well, im just a girl..) gak kayak si msg yang begitu bergairah ketika nemu ato bikin kesempatan baru untuk gain more and more, and use the money to gain more and more... (argh pusing deh). tq god, ketertarikan kita yang beda, bikin kita deket. (bukan berarti im using his interest, since i never did.my interest on him is simply on him, like.. d way he kissed me..heheh..) he liked the fact i work not for money. i like the fact he work passionately as i appreciate in hugs, and xoxo.
ok, back to the issue.
im not good in gaining RP $$ etc.
not my passion.
currently, gue ni kerja buat govt. with minimum payment to live in jakarta. kalo bisa gue bilang ke mbak LH itu, mbak, currently, ive got no saving at all..
tiap ada, emang kusimpen, tp untuk siap2 dapetin perabotan rumah. ac, bedset, dapur..
and yes, im still single.. hahaha.. shud've been fun asking ur boyfriend apalagi suami to fill those up.. but as a stupidly proud girl, never did i. tho msg have asked me to do it. (in my mind when he was asking to help me: lamar gue dulu, baru bantu gue.. n it never took place.. hahahaha)
tapi soal saving menabung itu gak jadi masalh deh buat gue.
yang mau gue ceritain nih protes dari temen2 cowok gue (sobat2 lo.. )
hidup di pusat kota, artinya hiburan kita neither terbatas, ato harus dibatasi sendiri. jarak apartmt gue ama pusat belanja terbagus di jakarta cuma 10 menit. dari wilayah elit rumah jk cuma 8 menit. dan untuk jalan2 kaki lari2 pagi disini, aga2 imposibel, ga kayak dulu di depok, lari2 pagi papasan ama cowo2 keren bersimbah keringat pagi keliling kampus (aku sengaja ambil arah berlawanan biar bisa papasan.. hihihi.. hiburan pagi jaman dulu, window shopping doang, yang ternyata setelah berenti lari, mereka ilang cakepnya.. hahaha). keliling pagi daerah sini, sgt bahaya. kotor, banyak orang-crowded, dan gak nyaman bgt. plus banyak yang suit2in.. ga saik dong...
akhirnya, pola hidup sehari2 sama: pagi, bangun, mandi, beres2, ngantor, jam 8-9 pagi. sampe jam 4 sore ngadem terus di dalem ruangan, keluar pun males karena panasnya mit amit. (untung kantor ga di area kantor mahal itu..). jam 4? langsung rumah? bosen... akhirnya..
hiburan terdekat yg tersedia: taman menteng, taman suropati, grand indo, plangi, sarinah.
sejak kecil, nyokap emg dah nularin kesukaanya ama barang2 bagus dgn kebiasaan2 memilih barang2 cantik di mana2.biasalah, wanita..
dan itu kebawa sampe sekarang, naturally, walopun selara gue mungkin cukup kacrut diantara temen2 kampus gue.
kecintaan gue, sekarang terpuncak pada sepatu. dan jam tangan. barang2 cewek apa sih? paling cuma baju dkk. secara, baju dkk adalah sama saja. mau di pasar ato mal paling mahal. bahan, cepet belel, dan gampang dibuang. rugi kalo beli mahal sampe 5 juta per piece. so, baju is not my thing. cukup item, ketat, udah. yang being fun adalah selanjutnya.
shoes.. sepatu... dulu, nyokap ngebeliin sepatu dua ukuran lebih besar, 39, sejak sd. warrior. dan sampe sekarang, kaki gue 37. paling 38 kalo sepatunya kecil.
to buy my own style shoes adalah keinginan terbesar sejak dulu. makanya, waktu baru punya gaji sendiri, langsung meluncur.. SHOES!! yang pake heels, colors..
dan bertingkat sampe sekarang..
udah berkali2 tiap ke mall2 mewah itu, aku masuk zara, charles keith, nine west, guess, cuma untuk liat sepatu2 mereka yang cantik2.. (kecuali guess yg imposibel dipake gue, karena jarang wedgesnya).
o, jangan salah, gue sangat cinta produk dalam negeri. tapi.. jujur, untuk sepatu, buatan lokal masih kacrut banget. cepet rusak, jaitan ga sempurna, sakit walopun datar, dan.. ah, pokoknya nggak deh, kalo dah kenal produk2 yg gue sebut itu.. emang, produk lokal plg mahal sekitar 300ribu. produk yg gue sebut, paling murah sekitar 500rb. dan rata2 sekitar 1jutaa pas rupiah. dan merek2 itu, termasuk merek biasa aja di negara empunya. sama kayak merek mustika ratu disini. ada dimana2. dan oh, gue sangat cinta batik. batik lokal, yang nunjukin indonesia(jawa) bgt. tapi tetep, sepatu mereka gabisa muasin dahaga gue.
dengan gaji gue, imposibel gue koleksi sepatu2 merek2 mahal diatas kayak gue ngoleksi sendal pasar jongkok gasibu yang cuma 8000an sepasang.
tapi begitu cinta gue ngeliat kecantikan mereka, sepatu2 itu..
lalu aku bolak balik kesana. berharap ada diskon 80 persen.
temen2ku yg cowok2 itu, yang ga tahan dgn kebiasaan perempuan yang suka ngintip2 tapi disahkan hukum dan gajadi bintitan, protes.
'napa sih lu liat2 mulu. tengsin nih kite, kesini doang kaga beli2...kalo ga mampu mending beli yg biasa aja di pasar baru'
protes mereka terus.
tapi protes mereka berhenti ketika bertemu makanan di dekatnya.
dan aku pun berkelit. 'barang2 di pasar baru emg murah2 dan banyak model, tapi cepet rusak.. ngapain gue beli yang murah banyak tapi rusak. sama aja mahal kan.. kalo yg itu, bagus2, tapi mahal.. gue gamampu, secara butuh banyak macem2 bo.. '
susah emang, miskin tapi punya taste terlalu bagus.. hahaha...
dan akhirnya aku menenangkan mereka dengan bilang:
'bos, gue suka window shopping, kelaparan wanita ada di mata dan sentuhan. gue ngeliat mereka dan nyoba2 aja, gue dah cukup puas kok, toh, nanti ada model baru lagi.. dan kita bosen ama model lama. (walopun gue cukup setia untuk satu cowok bajingan musangan itu..)
ngeliat2 sepatu itu, adalah tadabur alam gue.. bahkan untuk buku pun, gue milih ke perpus deh, kalao ada perpus lengkap kayak di bandung dulu... gimana kalo lu bikin usaha perpustakaan?'

Tidak ada komentar: