30.7.10

Maunya

Ngeliat video kawinan, gw jadi nyesel, ga ngucapin kata2 sendiri, yg bakal diliat anak gw ntar betapa romantis nyokapnya..

Yah gini ya, kawinan itu.. Svck.. Lu gabisa ngapa2in, mesti nyerah egonya.. Bakal banyak bgt hal yg gak lu pesen, lu atur, tiba2 sak jrengeng..
Pelaminan norak yg dateng..
Tiba2, elu yg dah dandan cantik dgn baju dan makeup artis pilihan lu sendiri, ditempatkan di latar kandang ayam..
Hati lu mesti dipasrahin abis..
Kalo ga nerima, hasil potonya dan acara bakal terrible abis..
Secara, elu as bride adalah pusat acara panjang itu.

Waktu itu faktor penguat gw adalah gw dah megang satu potograper keren, temen gw sendiri, untuk mempoto gw di baju keren dgn berat susut 7kilo, di gedung keren. Cuma itu penguat gw. Jadi hal lain seperti pelaminan rumah kampungen.. Gw ga ngelirik dah..
Tp ternyata gw baru sadar liat poto dan pideo potograper nyokap yg standar sop banget.
Kampungens brooo.. Kayak kawinan anak pak kades..

Baju krem gw jadi putih polos kayak mukena. Tanpa gradasi apapun.
Dan pelaminan noraknya mempertegas kekampungan itu. Oranye, ungu, ijo disatuin. Ada merah dan goldnya.. Olalaaa.. Big nono buat gw...
Dan padahal gw dah pesen gebyok jati coklat tua polos, dan bunga putih. Titik. Simple dan elegan. Itu pesen gw. Dan ibu itu cuma bilang, oh iya iya, beres..
Ahhh welll
Rebesss
Harusnya gw pilih sendiri semuanyaaaa


Nah, ada hal menyebalkan lagi.
-gw cium tangan laki gw. Ini suck. Gw bersumpah dari dulu kalo gw ga akan cium tangan laki gw. Penghinaan buat gw..
Tp nyokapnya nyuap gw.. Setiap kali ketemu dia ciummm mulu tangan gw. Dan laki gw juga.
Gw jadi gaenak..
Dan akhirnya gw ciumlah tu tangan laki gw yg males potong kuku. Huh..
Tapi, demi.. Demi kelancaran acara dan semua senang dan di poto gw keliatan cantik..

-disuruh ngomong 'akang, saya akan mengikuti akang';' akang, ucapkan takbul zakiya samting..' Yang eww I wuddd neverr say thosee!!
Tapi, demiiiiiii.. T. Gw dah pasrah dah mau diapain, yg penting sorenya gw poto cuantik..

-gw didikte ngikutin kata2 ustad itu. Word by word.. Ewww yg kata2nya najong berat dah..
Kalo gw tau bakal di pideoin, gw pasti langsung nyela.
Dan bilang:

" sayangku, aku, adalah seorang pemimpi. Itu kekuatanku. Tapi seringkali aku tak tau bagaimana mewujudkannya.

Bertemu kamu, aku tau, kamu bisa buat aku bisa.

Sayangku, kamu bukan laki yang datang dari mimpi, tapi kau adalah laki bumi, yang datang untuk mewujudkan mimpi.."
Aku cinta kau..

Tidak ada komentar: